Image placeholder

oleh : admin | tanggal 2015-11-13 10:44:53

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada Tgl 9 Desember 2015, suhu politik di Gresik mulai memanas, demikian di sampaikan Pj Bupati Gresik saat memberikan sambutan pada acara HKN di halaman Kantor Bupati Gresik.

Pj Bupati Gresik Dr.H. Akmal Boedianto di hadapan ratusan PNS Dinas Kesehatan dan PNS di lingkungan Pemerintah Kab Gresik mengingatkan bahwa, suhu politik di Gresik saat ini mulai memanas, untuk itu bagi PNS harus tetap bisa memposisikan diri sebagai aparat negara yang netral, tanpa memihak kandidat siapapun, karena Peraturan pemerintah Menpan sudah jelas, bahwa keberadaan aparat negara/PNS/ASN harus netral dalam pelaksanaan pemilihan, baik pemilihan Presiden, pemilihan Kepala Daerah/kota serta pemilihan lainnya.

Netralitas PNS/ASN harus tetap dijaga  dan di junjung tinggi, karena ini merupakan jati diri PNS/ASN agar tidak terjadi kesalapahaman, justru kita sebagai aparat negara harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat, agar Pilkada ke depan berjalan dengan lancar aman dan kondusif. Memang kita pahami bahwa dalam pelaksanaan Pilkada tentu  terdapat perbedaan, sebaiknya perbedaan hak politik di lakukan saat dalam bilik suara. Warga harus bisa menghormati dan menghargai sebuah perbedaan dalam demokrasi. (dwi)